Hermina Singgih

Nama    : Hermina Singgih

Prestasi :

  • The 1st Winner Best Net – The 6th Asian Ladies Invitational Interport Golf Tournament – Singapore 2014

 

Wanita kelahiran Garut, 10 Desember 1936 ini, mengawali kegemarannya bermain golf di waktu yang sedikit terlambat yaitu pada tahun 1990 ketika usianya sudah menginjak 55 tahun. Pada awalnya beliau tidak menyukai kegiatan outdoor, di bawah panas matahari dan berjalan kaki membuatnya capek. Sang anaknya lah yang untuk mendorongnya untuk mencoba olah raga ini dan ikut bergabung di Golf Club tertua di Indonesia “Jakarta Golf Club” Rawamangun.

 

Selain untuk tujuan kesehatan dan bergaul, dalam permainan golf, pemain diajarkan untuk bersabar, fokus dan teliti, serta membantu meredam emosi. Golf is a game against yourself, katanya. Selama 24 tahun, beliau telah mengikuti berbagai kejuaraan dan berpergian hingga ke manca Negara. Tempat yang paling berkesan adalah saat tour Hongkong – Shenzen, karena pemandangannya yang indah dan udaranya bagus.

 

Hingga saat ini, beliau sudah bergabung dibanyak perkumpulan, terutama yang menaungi Pemain Golf Wanita, antara lain: Pondok Indah Golf Club, Perpesi, Happy Swing, serta perkumpulan yang beranggotakan Negara Negara Asean yaitu Interport Golf Club, dan ASGA Indonesia. 

Selama 8 tahun bergabung dengan ASGA Indonesia, beliau merasakan kenyamanan ikut serta dalam tour terutama saat acara The 30th ASGA Friendly Match – Bali, 2013, ASGA Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan dapat mengatur acara dengan sukses dan lancar. Begitu pula pada acara ASGA Friendly Match, Taiwan 2015. Acara turnamen diatur dalam suasana persahabatan antar Negara, berbaur dalam suasana yang akrab dan menyenangkan.

 

Bagi para pegolf wanita, acara turnamen golf dalam perkumpulan merupakan ajang yang sangat menyenangkan untuk bertemu, bergaul dan dapat mengembangkan ide ide kreatif. Oleh karena itu, beliau berharap ASGA Indonesia akan lebih memikirkan eksistensi pegolf wanita dan jangan menganak tirikan, karena jumlahnya yang sedikit, karena mereka juga sebagai penyumbang ide akan hal hal yang baru. Semoga ASGA Indonesia ke depannya semakin sukses dan selalu memperbaiki kekurangan dari sebelumnya untuk kemajuan di kemudian hari.   

More Articles ...

  • 1
  • 2

ASGA FM, JAPAN 2016

Acara ASGA Friendly Match, Nagoya-Japan 2016 sudah mencapai kuota dari yang disediakan oleh Panitia.

Built with HTML5 and CSS3 - Copyright © 2015 YOOtheme
Download Freewww.bigtheme.net/joomla Joomla Templates Responsive